IKAGI, satu untuk kembali.

 

Seiring perkembangan zaman, tidak sulit untuk tetap mempererat tali persaudaraan, jarak dan waktu yang berbeda dewasa kini tidak menjadi sebuah batu besar penghalang untuk tetap eksis dalam melakukan hubungan silahturahmi antar kerabat.

Persahabatan acap kali terbentuk ketika sepasang seseorang atau lebih menemukan kecocokan dalam pertemanan baik karena satu visi dan misi dalam cara memandang kehidupan atau memang rasa kebersamaan yang sudah terlebur menjadi nuansa yang sulit dilupakan, saat ini mari kita hitung sudah berapa sahabat yang kita miliki? Satu, dua, tiga, atau tidak ada sama sekali? Jawabanya ada dalam diri anda sendiri.

Boleh dikatakan, dalam mencari sahabat tidak mudah dan gampang-gampang sulit, akulturasi dua sifat dan watak bawaan yang berbeda sering kali menjadi lunturnya pertemanan, untuk itu, jagalah sahabat anda, karena sahabat akan rela melakukan apa saja asalkan ia terus bersama dengan anda.

Lalu, apa hubungannya dengan kita, IKAGI-Ikatan Alumni Keperawatan Gigi Tasikmalaya? Jelas ada.

Tak bisa kita pungkiri, bahwasanya 99% lulusan kampus Gobras (dulu SPRG) akan sangat memiliki banyak sahabat selama 3 tahun masa perkuliahan atau pembelajaran, dan akan merasa sangat kehilangan di tahun selanjutnya sampai tahun ketiga pasca-lulus dan akan biasa melupakan sahabatnya di tahun-tahun selanjutnya. Ini miris, bagaimana kita akan melupakan kenangan kita tidur bersama di kamar yang penuh dengan properti khas asrama, hari-hari dilewati bersama, dan sudah kita anggap saudara teman-teman yang dari luar kota, lalu hanya karena jarak dan intensitas bertemu yang sudah sangat jarang maka persahabatan harus menjadi tumbal? Tidak, itu tidak benar teman. Ada banyak cara untuk tetap terjalin dengan sahabat, salahsatunya kami membuat IKAGI yang satu dari beberapa fungsinya adalah menjalin kembali komunikasi beberapa tahun ini telah mati suri.

Saat ini IKAGI sudah memiliki media grup facebook, twitter, grup LINE, dan website, dan wacananya IKAGI pun akan membuat akun instagram yang berisikan momen kenangan member semasa di kampus gobras. Menarik bukan?

IKAGI saat ini memiliki sekitar tidak lebih dari 300 member di facebook atau LINE, dan semoga kedepannya, IKAGI menjadi alat dimana alumni dan mahasiswa menjadi satu kesatuan integral yang dibutuhkan oleh dunia.

Dengan IKAGI, Dental Terapis Indonesia akan mencoba menggegam dunia. Salam Gigi Sehat.

FB_IMG_1453868713000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *